0

The Question in My Head

so here i am, writing again, i think that i can write when i am a little bit stuck, hahaha. okay, for now on, whats goin’ on again? let me begin with a little description about my condition.

for this 2 days, i feel like i am nothing, i think about everyone outside there. about their existence in my life. well, some second i think about who, what, why and how am i?

pernah nggak sih kalian berfikir tentang, kenapa aku harus baik? kenapa aku melakukan hal itu? kenapa aku memiliki sifat seperti ini? apakah orangtua ku benar2 mencintaiku tanpa syarat, atau hanya karena mereka merasa harus bertanggung jawab kepadamu? atau, kenapa aku punya teman seperti mereka? kenapa aku sendirian? kenapa aku memilih jalan ini? kenapa aku harus mengalah? kenapa aku bisa kehilangan masa kecil ku? that’s all, the question in my head for this two days, and i decided to write it here.

someday, i went outside with my best friend, lets call her annie. annie makes me realized i have been make a huge mistake in my life. just because she say “kalo aku ada temen nebeng mikir2 sih ri, ya males aja nggak sih kalo aku pulang ke arah utara dia nebeng ke selatan, ya aku nggak mau nebengin lah, kadang itu yang aku sebel dari orang nebeng” that is so really different with me! you know what, for the rest of all my life, i just didn’t. idk i just think what can i do for you? can i do a favor? seems like that lah, selama aku mampu ngebantu, kenapa enggak? ya gitu. dan aku mikir i feel like i have something that they don’t have, so whats wrong with sharing? aku punya kendaraan pribadi, kenapa nggak nganterin mereka pulang meski jaraknya aneh, kan yang penting bisa bermanfaat, lagian juga siapa yang tau kalo ntar2 aku bakal needed her/him, ya nggak? but, annie make me realized that, am i too kind? jadi selama ini?

then, what she told me make me think deeper about myself, am i do the good things just because so i can get a much friend? if it like that, so, the conclusion is, they want be my friend just because i am kinda royal, loyal and kind. only that? then make me realized again. so they never love me like they used to. am i always be the one who not get love back? don’t mean it, i really not think about that, all i think is ‘is there any (something)-ship in this world that don’t need a reason?’. that’s the point dude!

aku berfikir, apakah hanya tuhan yang bisa mencintai tanpa syarat? tapi apakah itu benar? mari kita jabarkan satu persatu ya.

first! people around me, of course they not love me, perhaps they hate me, and much of them have a ‘plain’ feeling to me, ya eyalah, ngapain sayang ma elo, situ sapa? pantes dikasihani? enggak kan? lagian situ juga gak butuh dikasihani kan? even you ever help their life, they still remembering your bad when you hurt them, even you just hurt them once, how about twice? and that is make me thing that people love their prestige more than their life. coba aja, dia mau mati nih, beneran, misal kasus, dia kejebak kebakaran kalo gak elo selametin dia mati kepanggang, elo selametin then they say ‘oh i thank you so much, you save my life, you are my hero, i’ll never forget you’ then di hari lain, gak sengaja nih, elo ngerusakin mp3 kesayangan dia, or the bad one deh, lo ngecewain dia waktu dia udah percaya banget sama lo, dan alhasil, dia lebih memilih membenci lo ‘nggak ah, aku udah kecewa sama dia, masak dia blablabla… lagian aku sama dia juga gak kenal deket’ only once dude! hm, mungkin orang seperti ini memegang prinsip, kan entar dia akhirat juga sendirian, ngapain peduliin orang? plis mb mz, orang disamping anda it adalah ladang pahala.

second! you have a best friend, you have a crash, and no one want to apologize, or say sorry. ‘gak mau aku capek ngalah’ then muncul banyak keluhan2 nyebelin, bahkan kejelekan sahabat anda secara gak langsung anda beberin semua, ke orang yang bahkan lebih nggak lama kenal sama anda dibanding sahabat anda itu. then, you break up. fin. dari dua kisah itu, i wondering, masih adakah manusia yang hidup di dunia ini yang mengedepankan alasan? i mean, something happen for a reason, well i believe in this sentences, so for me, i always try to figure it out, why they do cruel to me. sisa berapa orangkah yang bisa berfikir seperti ini?

then, do you ever think your parents is really love you without a reason? karena di beberapa detik yang lalu, aku berfikir begitu. apa sebenarnya definisi cinta mereka? benarkah tanpa alasan? serius? karena aku mikir, jangan2 mereka cuma merasa harus bertanggung jawab aja. aku udah niat nikah, niat punya anak, ya kewajibanku ngurus dan nyanyang dia. karena hal ini ngebuat aku mikir buat, ngapain ngelakuin hal itu kalo ujung2nya kudu tanggung jawab, boring tau nggak. yah tapi aku nggak terus nggak percaya sama cinta ortuku sih, i do believe they love me, and i don’t care that love is with or without a reason.

and after all of those my consideration, i think that, so why i am being so jerk care to people? if in fact they don’t care about me at all? and i feel like, apakah pada kenyataannya mereka itu nggak menginginkanku? atau aku ini angin lalu? jadi, kalo emang mereka suka aja, artinya aku nggak berarti, i am nothing. and that’s make me afraid to asked them, apakah aku ini ada artinya di matamu? atau cuma, kamu itu ‘ria’ ‘ria ya udah sih ria’ gitu, tok, til, rak nambah rak ngurang, but hey, i dont know who i am, kenyataannya aku pun masih nggak kenal diriku sendiri, aku ini sebenarnya apa, siapa dan bagaimana.

dan dari apa yang aku tulis, tenang kawan, aku memutuskan untuk tetap menjadi aku, yang yaaah terserah kalian anggep aku ini apa, yang jelas, aku nggak akan berkembang lebih buruk dan mungkin juga nggak lebih baik, bisa jadi, karena sepertinya aku berhenti disini, berhenti menjadi siapa aku yang aku ingini, karena aku akan lelah mencari tau, aku ini apa, siapa? yang dimana pertanyaan itu nggak mungkin kalian ataupun mereka bisa jawab.

sincerly,

me

0

Menemukan

Nanti kamu juga bakal ketemu kok, orang lain yang sayang kamu apa adanya. Kamu bakal ngerasain rasanya benar-benar menjaga satu sama lain. Saling support dan ada satu sama lain. Kalo kamu udah ketemu, kamu pasti ngerasain kayak apa yg kami rasain, dan kamu bakal paham seutuhnya apa itu rasa sayang ke orang lain

-reza amaludin

Ketua terhebat dan keren yang pernah mimpin aku. Makasih mas atas semua pelajarannya. Pokoke kamu kudu langgeng sama mbak ima!!!

7

Surat untuk calon suami; berada dalam cinta yang salah (lagi)

Hai. Assalamuallaykum kamu yang disana senantiasa menjaga diri. Lagi-lagi aku harus minta maaf atas khilafku. Bagaimana bisa semudah itu mengumbar perasaan? Padahal kita sudah saling berjanji di lahul mahfudz. Meski kita tak tahu menahu tentang janji yang kita buat.

Lagi-lagi aku harus banyak beristighfar kepadaNya. Kuharap kau tetap menyayangiku. Sebagaimana Allah sayang kepada kita.

Hey, apakabarmu? Aku disini sakit. Sakit hati. Karena mencoba berpaling darimu. Haha, maafkan aku yang tak mudah diam. Maaf karena ia begitu menggoda dimataku. Astaghfirullah. Aku ini kenapa… Tapi aku masih diambang batas kok mas :). Doakan aku tak melampauinya.

Semoga kau disana juga tetap menjaga dan terjaga. Kuharap kita bisa selalu baik-baik saja dan dalam penjagaan Allah.

Maaf karena aku sekali lagi mencoba mencinta orang lain selainmu. Kalau aku tau kau seperti aku. Pasti aku cemburu ya, duh egois banget yaaa. Hehe, maaf ya sayangku. Aku berjanji akan lebih hati-hati menjaga hati. Janji untuk tidak terjebak dalam pusaran kemaksiatan. Berjanji untuk istiqomah menunggu mu. Aku ingin kau cepat menemukanku. Terkadang aku merasa butuh partner dalam hidup ini :). Semoga kita senantiasa di kuatkan dalam penantian ini.

Selamat malam sayangku. Calon imam terbaikku 🙂

0

Cerita Tentang Iblis


Berasa blm bisa jd hamba Allah yg baik setiap habis baca ini, selalu saya ulang baca dan bikin nangis, maaf ya Allah… frown emotikon maaf..

Suatu ketika Allah SWT memerintahkan seorang Malaikat menemui Iblis agar menghadap Baginda Rasul saw untuk memberitahu segala rahasianya, baik yang disuka maupun yang dibencinya. Hal ini dimaksudkan untuk meninggikan derajat Nabi Muhammad saw dan juga sebagai peringatan dan perisai umat manusia.

Kemudian Malaikat itupun mendatangi Iblis dan berkata : “Hai Iblis! Engkau diperintah Allah untuk menghadap Rasulullah saw. Bukalah semua rahasiamu dan jawablah setiap pertanyaan Rasulullah dengan jujur. Jika engkau berdusta walau satu perkataanpun, niscaya akan terputus semua anggota badanmu, uratmu serta disiksa dengan azab yang amat pedih”.

Mendengar ucapan Malaikat yang dahsyat itu, Iblis sangat ketakutan, maka segera ia menghadap Rasulullah saw dengan menyamar sebagai orang tua yang buta sebelah matanya dan berjanggut putih 10 helai yang panjangnya seperti ekor lembu.

Continue reading

0

Aku dan Hijab Part I; “Jangan Lihat Masa Lalumu, Itu Sudah Berakhir”

Assalamuallaykum wr wb

Postingan ini teruntuk kalian, para muslimah didunia ini, saudara-saudara seimanku, yang kusayangi dan semoga selalu ada dalam lindungan dan limpahan rahmat Allah.

Just wanna share something new, semoga dengan postingan ini banyak yang bisa dipetik dan mampu membuat kalian lebih yakin dalam memutuskan sesuatu didalam hidup kalian.


Continue reading

0

Sebuah Cerita: Ayah Ijinkan Aku Jatuh Cinta

This story isn’t based on my true story but inspired from my true story….

 

Ayah datang…

Aku membuka pintu dengan hati yang bahagia, memanggil mama, memeluk adikku dan mencium tangan ayah setelah menerima tas besar yang mama jinjing.

When there is mom, there is a home. Yeah that is true. I can feel home when they’re coming, and time flew so fast. Till today, I can feel my loneliness again.

Ada sebuah kisah yang bisa ku ceritakan disini, berasal dari kedatangan mereka kemari, menghampiriku, berbagi kebahagiaan sejati, yang akan selalu bisa kau temukan ketika kau bersama dengan keluargamu.

Continue reading